Langsung ke konten utama

Unggulan

SERANGAN, TARGET, DAN GEJALA SERANGAN DOS

Ini adalah beberapa contoh serangan DoS : 1.  SY N Flooding , mengirimkan data TCP SYN dengan alamat palsu. 2.  T eardrop Attack , mengirimkan paket IP dengan nilai offset yang membingungkan. 3.  Smurf Attack,  mengirimkan paket ICMP bervolume besar dengan alamat host lain. 4.  Ping of Death ,   serangan yang menggunakan utility  ping  yang terdapat pada sistem operasi komputer. 5.  Remote Controled Attack,   serangan yang  mengendalikan beberapa network lain untuk menyerang target. 6.  UDP Flooding,   memanfaatkan protokol UDP yang bersifat connectionless untuk menyerang target. 7.  ICMP Flooding Target serangan DoS attack bisa ditujukan ke berbagai bagian jaringan. Bisa ke routing devices, web, electronic mail, atau server Domain Name System.. Serangan DDoS dapat dibagi menjadi tiga jenis:  1. Serangan Berbasis Volume - Jenis serangan termasuk UDP banjir, banjir ICMP, dan lainnya paket banjir palsu. Tujuan dari serangan DDoS ini adalah untuk m

HUKUM HUKUM UNTUK PELAKU DOS

Berikut adalah Undang Undang yang berkaitan dengan tindakan DOS ATTACK

1. Pada Pasal 31 ayat 2,
Isi Pasal ini adalah "Setiap Orang dengan sengaja dan tanpa hak atau melawan hukum melakukan
intersepsi atas transmisi Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik  yang tidak bersifat publik dan didalam suatu Komputer dan/atau Sistem Elektronik tertentu milik Orang lain, baik yang
tidak menyebabkan perubahan apa pun maupun yang menyebabkan adanya perubahan, penghilangan , dan/atau penghentian Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik yang sedang ditransmisikan".

Sanksi bagi yang melanggar Pasal ini tertera pada Pasal 47, yang berbunyi Setiap Orang yang memenuhi unsur sebagaimana dimaksud dalam Pasal 31 ayat (1) atau ayat (2) dipidana dengan
pidana penjara paling lama 10 (sepuluh) tahun dan/atau denda paling banyak  Rp 800.000.000,00 (delapan ratus juta rupiah).

2. Pada Pasal 32 ayat 1,
Bunyi pasal ini yaitu "Setiap Orang dengan sengaja dan tanpa hak atau melawan hukum dengan cara apa pun mengubah, menambah, mengurangi, melakukan transmisi, merusak, menghilangkan, memindahkan, menyembunyikan  suatu Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik milik Orang lain atau milik publik".

Sanksi yang akan didapat tertera pada Pasal 48 ayat 1, yang berbunyi Setiap Orang yang memenuhi unsur sebagaimana dimaksud dalam Pasal 32ayat (1) dipidana dengan pidana penjara paling lama 8 (delapan) tahun dan/atau denda paling banyak Rp 2.000.000.000,00(dua miliar rupiah).

3. Pada Pasal 33,
Pasal ini berbunyi "Setiap Orang dengan sengaja dan tanpa hak atau melawan hukum melakukan tindakan apa pun yang berakibat terganggunya Sistem Elektronik dan/atau mengakibatkan Sistem Elektronik menjadi tidak bekerja sebagaimana mestinya".

Sanksi yang akan didapat tertera pada Pasal 49, yang berbunyi
"Setiap Orang yang memenuhi unsur  sebagaimana dimaksud dalam Pasal 33, dipidana dengan pidana penjara paling lama 10 (sepuluh) tahun dan/atau denda paling banyak Rp10.000.000.000,00
(sepuluh miliar rupiah).

4. Pada Pasal 36,
Isi dari pasal ini "Setiap Orang dengan sengaja dan tanpa hak atau melawan hukum melakukan perbuatan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 27 sampai dengan Pasal 34 yang mengakibatkan kerugian bagi Orang lain.

Sanksi yang akan didapat tertera pada Pasal 51 ayat 2, yang berbunyi
"Setiap Orang yang memenuhi unsur sebagaimana dimaksud dalam Pasal 36 dipidana dengan pidana
penjara paling lama 12 (dua belas) tahun dan/atau denda paling banyak  Rp12.000.000.000,00
(dua belas miliar rupiah).

Komentar

Postingan Populer